Lihat ke Halaman Asli

KKN IKMBBUGEL

KKN IKMB BUGEL

Mahasiswa KKN MB 12 Hadirkan Bimbingan Belajar untuk Anak-Anak Desa Bugel

Diperbarui: 7 Oktober 2024   04:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN MB 12 BUGEL

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama (MB) 012 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus - yang bertugas di Desa Bugel Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, berinisiatif membuka bimbingan belajar (bimbel) bagi siswa usia sekolah di daerah tersebut.


Setiap hari senin, selasa, rabu, kamis, antusiasme siswa-siswi TK/SD Desa Bugel terlihat jelas ketika mereka mengikuti proses belajar mengajar yang dipimpin mahasiswa KKN. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 18.30 WIB hingga 20.00 WIB di kediaman Ibu Hj. Nanik, yang juga menjadi tempat tinggal para mahasiswa KKN selama menjalankan tugas di Desa Bugel.


Semua Mahasiswa dan Mahasiswi yang terlibat dalam kegiatan ini, menyampaikan kegembiraannya dalam membantu dan berbagi ilmu kepada siswa TK/SD Desa Bugel, "Mudah-mudahan dengan adanya bimbel yang kami adakan ini bisa membantu proses belajar di rumah. Alhamdulillah, sudah lebih dari 30 anak yang mengikuti bimbel ini."


Tampak dengan hati gembira, siswa TK/SD mengikuti bimbel tersebut, seiring dengan mahasiswa/mahasiswi KKN yang dengan tulus dan ekspresi bahagia menjalankan tugas mengajar di bimbel tersebut. Warga Desa Bugel memberikan apresiasi kepada mahasiswa/mahasiswi KKN MB IAIN Kudus atas inisiatif membuka bimbel. Herni, salah seorang wali murid, menyampaikan, dengan adanya bimbel ini, sangat membantu bagi anak-anak kami dan dapat meningkatkan kualitas belajar di luar jam pelajaran sekolah.


Muhammad Mafaza Bihadil Haq dan Atika Muthoharoh sebagai koordinator kegiatan menyampaikan harapannya akan kegiatan bimbel dapat memberikan stimulasi bagi anak anak dalam menuntut ilmu. Kehadiran Mahasiswa KKN MB IAIN Kudus di Desa Bugel diharapkan dapat membantu para orang tua murid dalam memperoleh akses pendidikan di luar sekolah sehingga anak anak dapat menyalurkan waktunya pada hal yang positif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline