Lihat ke Halaman Asli

KKN IAIN Kudus Desa Pulutan

Kelompok KKN MB 91 IAIN Kudus

Kelompok KKN-091 IAIN Kudus Lakukan Seminar Pencegahan Kejahatan Seksual Pada Remaja Desa Pulutan

Diperbarui: 25 September 2024   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seminar Pencegahan Kejahatan Seksual/dokpri

Grobogan, (25/09)-- Mahasiswa KKN-091 IAIN Kudus kembali memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kali ini, mereka menggelar seminar pencegahan kejahatan seksual yang ditujukan khusus untuk remaja Desa Pulutan. Acara yang berlangsung di balai desa dihadiri oleh puluhan remaja dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Dalam seminar ini, para peserta diberikan materi mengenai pengertian kekerasan seksual, jenis-jenis kekerasan seksual, faktor-faktor penyebab, dampak psikologis dan penyakit yang yang ditimbulkan, serta Undang-Undang yang mengatur kejahatan seksual. Selain itu, para peserta juga diajarkan tentang cara mencegah dan mengatasi kekerasan seksual, baik sebagai korban maupun pelaku.

" Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para peserta dapat mengambil dan menerapkan hal-hal apa saja yang dapat bermanfaat untuk masa depan mereka,"ujar Shifa.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran remaja Desa Pulutan akan bahaya kekerasan seksual dan mendorong mereka untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Ashfiyan selaku ketua kelompok KKN-091 IAIN Kudus menyampaikan harapannya agar seminar ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi para remaja. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kasus kekerasan seksual di Desa Pulutan dapat diminimalisir," ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline