Lihat ke Halaman Asli

Semangat Baru dalam Menyambut Tahun Ajaran Baru Mahasiswa KKN Posko 58 UIN Walisongo Semarang Adakan Kegiatan Bersih-bersih Madrasah Nurul Huda

Diperbarui: 2 September 2024   22:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

MI Nurul Huda Harjowinagun Barat, Kecamatan Tersono giat melaksanakan bersih-bersih di lingkungan sekolah jelang masuk tahun ajaran baru usai libur panjang sebagai salah satu persiapan menyambut siswa baru. Pembersihan dilakukan bersama-sama dengan mahasiswa KKN Posko 58 beserta guru-guru dan karyawan di lingkungan halaman sekolah dan di dalam kelas.

Menurut Bapak Mahfudl selaku kepala sekolah mengatakan Sabtu, ( 13/07/2024 ) kegiatan ini merupakan upaya untuk menyambut tahun ajaran baru, intinya kami ingin memberikan pelayanan prima kepada orang tua murid beserta peserta didik baru, pasalnya mulai senin besok anak-anak sudah masuk sekolah ditahun ajaran baru, yaa salah satunya kita utamakan kebersihan lingkungan dan kelas dimana anak-anak akan menimba ilmu biar aman, nyaman dan khidmat dalam proses belajar dan mengajarnya.

Pembersihan dilakukan di seluruh area sekolah, termasuk halaman, kelas, ruang guru, dan toilet. "Kami ingin memastikan bahwa semua area sekolah bersih dan bebas dari debu dan kotoran," jelas Bapak Mahfudl. 

Upaya ini pun dilakukan agar anak terhindar dari debu dan hal lainnya, kami lakukan pengepelan lantai kelas dan ruangan lainya, kaca serta WC dan sekitar halaman yang 

ada di lingkungan sekolah. Ucapnya.

Beliau berharap dengan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman, proses belajar mengajar terlaksana dengan baik, siswa-siswi dapat fokus belajar dan meraih prestasi yang meningkat di tahun ajaran baru ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline