Lihat ke Halaman Asli

KKN Gunungsari

Mahasiswa KKN-P Kelompok 25 Gunungsari

Strategi Pengembangan UMKM di Desa Gunungsari

Diperbarui: 31 Januari 2023   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu, 28 Januari 2023; Balai Desa Gunungsari (Dokpri)

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) di berbagai daerah. Kiprah nyata kelompok 25 di desa Gunungsari ini dibuktikan dengan penyuluhan atau seminar manajemen UMKM bertajuk "UMKM Berkembang, Gunungsari Cemerlang".

Kegiatan KKN-P yang diketuai oleh Fathoni Romadhon Avischena, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam (FAI). Adapun anggotanya adalah berjumlah 22 orang dari berbagai macam Prodi di Umsida.

"Seminar tersebut dihadiri oleh para ibu PKK dan pemilik UMKM. Dan dari hasil seminar dapat disimpulkan bahwa strategi marketing dalam UMKM sangat diperlukan branding produk yang tepat dan sesuai target pasar." ujar Fathoni Romadhon ketua tim KKN, hari Sabtu, 28/01/2023. Fathoni menambahkan bahwa kegiatan seminar diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM untuk lebih maju dan berkembang. Dan untuk ke depannya semoga UMKM di desa Gunungsari lebih dikenal oleh banyak kalangan.

Instagram KKN-P Kelompok 25

Alamat Website Umsida

Dhifa Novia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline