Lihat ke Halaman Asli

KELOMPOK 65 TAWANGSONO

TIM MEDIA KEGIATAN KKNT UNIPMA 2022

Gerakan Masyarakat Bersama Warga Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun

Diperbarui: 2 Maret 2022   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gerakan Masyarakat Bersama Warga Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun

Penyelenggaran abdimas  oleh Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains Universitas PGRI Madiun  yang dilakukan pada hari Jumat, 18 Februari 2022 di Dusun Tawangsono Desa Sumberbendo menjadi salah satu program kerja yang dilakukan kelompok KKN-T 65 UNIPMA. Tema yang diselenggarakan yaitu "Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cinta Sehat (GERMASCIS)" sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan deteksi penyakit tidak menular untuk kesehatan masyarakat di Desa Sumberbendo.

Pengecakan kesehatan, senam medium impact dan pemberian materi mengenai kesehatan menjadi kegiatan yang dilakukan dalam program ini. Pengecekan kesehatan yang dilakukan meliputi cek IMT (Indeks Masa Tubuh), cek kolesterol, cek asam urat, dan cek gula darah yang dilakukan oleh Ibu Apt. Desi Kusumawati, S.Farm., M.Farm-Klin dan mahasiswa KKN-T 65 UNIPMA. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mengantisipasi penyakit serius akibat ketidaknormalan kadar kolesterol, asam urat ataupun gula darah dalam tubuh.

Selain pengecekan kesehatan  adanya kegiatan senam medium impact  yang dipandu langsung oleh Ibu  Titin Kuntum Mandalwati, S.Pd., M.Or membuat masyarakat sangat antusias untuk melakukan aktivitas bergerak. Aktivitas bergerak ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan bagi masyarakat. 

Kegiatan abdimas ini juga memberikan materi mengenai gerakan cinta sehat dan mengenai kesehatan yang dilakukan oleh Bapak Andri Wahyu Utomo, S.Pd., M.Or. dan Bapak Pratama Dharmika Nugraha, S.Si., M.Or. Pemberian materi ini  bertujuan untuk memberikan pemahaman masyarakat mengenai kesehatan dan menggerakan masyarakat agar melakukan hidup sehat.  Masyarakat yang berpartisipasi  dalam kegiatan ini yaitu para Perangkat Desa, Ibu-Ibu PKK, serta masyarakat sekitar. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline