Lihat ke Halaman Asli

KKN DesaSeletreng

KKN UNEJ Kelompok 392 Desa Seletreng

KKN UMD Kelompok 392 Universitas Jember Turut Serta dalam Program Vaksinasi PMK di Desa Seletreng

Diperbarui: 31 Agustus 2022   22:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Vaksinasi PMK bersama Puskeswan, Babinsa, dan Polisi (dokpri)

Situbondo - Merebaknya virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo, menyebabkan munculnya kekhawatiran masyarakat yang akan mengkonsumsi daging. Pemerintah mengeluarkan program vaksinasi untuk menanggulangi hal tersebut. Dalam mendukung program bantuan dari pemerintah tersebut, Pemdes Seletreng mengadakan program vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang dilaksanakan pada Jumat (22/7) lalu. Program vaksinasi PMK ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari adanya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi pada sapi.   

Pencatatan Target Vaksinasi PMK (dokpri)

Pada kesempatan tersebut, program vaksinasi PMK yang diadakan oleh Pemdes dilakukan bersama dengan Puskeswan, Babinsa dan Polisi. Vaksinasi PMK dilakukan atau diberikan kepada hewan ternak sapi yang masih atau dalam keadaan sehat. Tercatat bahwa target yang harus dilakukan dalam vaksinasi pada hari Jumat (22/7) adalah sebanyak 100 ekor sapi yang ada di Dusun Curah Saleh 1.

Dengan adanya program vaksinasi PMK yang digelar oleh pemerintah Desa Seletreng, diharapkan dapat menambah kekebalan pada hewan ternak sapi sehingga dapat mencegah adanya penyebaran virus PMK serta meminimalkan kekhawatiran masyarakat yang mengkonsumsi daging.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline