Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UNISNU XVII Jepara Desa Karanggondang Melakukan Kegiatan Bersih-Bersih Masjid

Diperbarui: 21 Agustus 2024   07:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Foto Dokumen Mahasiswa

             

              Mlonggo-Pada hari jum'at tanggal 2 Agustus 2024 Tim KKN UNISNU XVII Jepara desa Karanggondang melakukan program kerja kolaborasi dengan MTS Darul Huda untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di masjid Kalimasyada desa Karanggondang. 

Kegiatan kolaborasi tersebut dilakukan dari pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB, pada kegiatan kolaborasi tersebut pihak MTS Darul Huda selaku pihak kolaborator memberikan bantuan berupa personil tambahan dari MTS Darul Huda yang berjumlah sebanyak 15 orang dan alat-alat kebersihan.

               Pada pelaksanaan kegiatan kolaborasi tersebut, dari pihak MTS Darul Huda memberikan pendampingan kepada siswa MTS yang membantu untuk membersihkan masjid dan halaman sekitar masjid. Dari pihak MTS sendiri mengutus bapak lana untuk mengawasi serta mendampingi siswa MTS dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih di masjid tersebut. 

Sumber Foto: Foto Dokumen Mahasiswa

              Pihak kolaborator tidak hanya dari pihak sekolah saja, akan tetapi dari pihak masjid juga ikut andil dalam kegiatan tersebut, bapak zainal selaku imam masjid menyatakan  merasa senang dengan adanya kegiatan dari tim KKN UNISNU XVII Jepara desa Karanggondang yang mengadakan kegiatan bersih-bersih di masjid kalimasahda. Dari pihak masjid memberikan izin dalam menggunakan tempat masjid sebagai tempat untuk bersih-bersih.

              Program kerja kolaborasi tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Selain itu program kerja kolaborasi dilakukan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan melakukan kegiatan hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat, serta bertujuan untuk menjalankan program kerja kolaborasi.

              Menurut Yudha Rahmat Hidayat selaku KORMADES desa Karanggondang, "Kegiatan bersih-bersih masjid ini, kami lakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, khususnya terkait tempat ibadah. Kegiatan ini berjalan kancar sesuai yang telah kami rencanakan sebelumnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini saya berharap dapat menumbuhkan kesadaran diri serta siswa maupun lingkungan tentang pentingnya menjaga kebersihan tempat ibadah." Ujarnya 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline