Lihat ke Halaman Asli

Dari Gambar ke Lidah. Petualangan Mengasikkan Mengenal Berbagai Macam Sayur Bersama TK Anak Bangsa Desa Kalisat

Diperbarui: 3 Agustus 2024   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

[Kalisat, 1 Agustus 2024]  KKN Kolaboratif posko #184 baru -- baru ini mengadakan kegiatan edukasi yang seru dan kreatif untuk memperkenalkan berbagai macam sayuran kepada anak didik di Taman Kanak-kanak Anak Bangsa desa kalisat. Kegiatan ini behasil mengubah persepsi anak anak tentang sayur dari yang awalnya dianggap membosankan menjadi makanan yang menyenangkan. 

Kegiatan di mulai dari sesi penjelasan tentang berbagai jenis sayuran melalui presentasi PPT menggunakan gambar -- gambar yang menarik. Anak -- anak di ajak untuk menyebutkan nama -- nama sayuran. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan manfaat sayuran terkait. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan dan menumbuhkan rasa keinginan serta minat anak -- anak terhadap sayur.

Selanjutnya anak -- anak di arahkan untuk menunjukkan bekal yang mereka bawa dari rumah. Sesuai dengan informasi yang telah diberikan sebelumnya. Berbagai menu bekal makanan yang di lengkapi dengan sayur mayur. Bekal dimakanan secara bersamaan di dalam ruang kelas. Kegiatan ini diharapkan akan semakin menarik minat anak -- anak dalam mengonsumsi sayuran sehingga dapat memperbaiki kebutuhan gizi pada anak anak.

Dengan mengenal berbagai jenis sayuran sejak dini, Anak -- anak akan lebih mudah menerima makanan sehat dan bergizi. Selain itu kami berharap dengan diadakan nya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan cara yang kreatif untuk anak - anak agar lebih menyukai makann sehat dan bergizi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline