Lihat ke Halaman Asli

kkn desa juwet 2021

KKN PULANG KAMPUNG NGANJUK 2021

Warna-warni Lomba Mewarnai dalam Pembukaan Taman Baca di Desa Juwet

Diperbarui: 17 Juli 2021   21:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Warna-Warni Lomba Mewarnai dalam Pembukaan Taman Baca di Desa Juwet


Kala pagi hari yang cerah di Balai Desa Juwet, kami (mahasiswa KKN UM di Desa Juwet, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk) melaksanakan lomba mewarnai untuk siswa PAUD dan TK yang ada di Desa Juwet. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pembukaan taman baca, lomba mewarnai ini diwarnai serba-serbi yang lucu. Pada saat pelaksanaan lomba mewarnai ini, kami mendampingi anak-anak TK dan PAUD untuk menyelesaikan karya mereka.

Dokpri


Dengan krayon dan meja lipat yang mereka bawa sendiri, kami membagikan kertas bergambar namun tidak ada warnanya kepada peserta lomba. Tangan-tangan kecil mereka aktif menyapukan krayon diatas berpola.  Tak jarang, dari wajah imut mereka nampak guratan halus di dahi, menandakan mereka tengah berpikir keras. Entah memikirkan warna apa yang tepat atau memikirkan gambar yang ada di depannya. Sebab, gambar yang diberikan kepada setiap anak berbeda-beda. Ada yang mendapatkan sketsa buah-buahan, bunga matahari, jagung, bahkan salah satu karakter animasi yang digemari anak-anak yaitu nemo si ikan badut.

Dokpri

Secara antusias mereka menyelesaikan warna-warni yang mereka pilih untuk mempercantik karyanya. Ada yang usai paling cepat, tapi ada juga yang usai paling lambat. Tentu telihat jelas perbedaan cara mewarnai anak, karena kreativitas yang dimiliki pun berbeda-beda. Persamaan dari semua itu adalah semangat, kebahagiaan, dan tingginya antusias untuk mengikuti segala rangkaian kegiatan. Apalagi ketika karya mereka sudah selesai dibuat, mereka akan berfoto bersama karya mereka. Raut wajah yang puas dengan karya yang dimiliki nampak dari para peserta. Sayangnya tidak semua hasil karya ini harus menjadi yang terbaik, alhasil hanya 4 terbaik yang terdiri dari 2 siswa TK dan 2 siswa PAUD. Selain itu, juga ada 5 hasil karya favorit yang menerima hadiah dari kami.

Setelah semua rangkaian lomba usai, tak lupa kami semua berfoto dengan karya mereka di tangan masing-masing. Adanya acara ini, kami berharap dapat meningkatkan kreativitas yang dimiliki anak juga dapat menarik minat anak-anak usia sekolah di Desa Juwet dapat selalu meramaikan taman baca yang kelak akan menjadi sarana yang ada di Balai Desa Juwet.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline