Lihat ke Halaman Asli

kkn desa juwet 2021

KKN PULANG KAMPUNG NGANJUK 2021

Mahasiswa KKN UM Turut Mensyukseskan Pembagian BLT di Desa Juwet

Diperbarui: 25 Juni 2021   21:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana Pembagian BLT Covid 19

Bantuan Langsung Tunai (BLT), tentu saja kita tidak asing dengan istilah ini.  Demi mensukseskan program ini, pihak desa mengadakan pembagian BLT kepada masyarakat tepatnya hari ini 24 Juni 2021.

Suasana Pembagian BLT Covid 19


Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Juwet dengan melibatkan mahasiswa KKN UM Pulang Kampung di Desa Juwet. Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 WIB, dimana kami mempersiapkan terlebih dahulu keperluan yang ada seperti presensi. Selain itu kami juga melakukan koordinasi dengan perangkat mengenai tata cara yang dilakukan dalam pengisian presensi agar tidak menimbulkan kesalahan. Kemudian, sekitar pukul 08.30 WIB warga yang mendapatkan BLT mulai berdatangan, disini kami (mahasiswa KKN UM) membantu warga untuk presensi rangkap 6. Ketika melakukan presensi, kami sekaligus memeriksa undangan BLT yang sebelumnya dibagikan oleh desa kepada masyarakat calon penerima.

Suasana di meja absensi


Untuk dapat mencairkan dana BLT, syarat yang harus dibawa warga calon penerima BLT ini cukup mudah, yaitu surat undangan penerima, fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Persyaratan itu harus diserahkan pada perangkat desa yang bertugas untuk ditandatangani, sebagai bentuk warga tersebut sudah menerima bantuan. Setelah menyerahkan persyaratan tersebut, dana dari pemerintah sebesar Rp. 300.000,- pun sampai di tangan para penerima. Dari total 32 warga yang menerima undangan BLT, hanya 2 warga yang tidak hadir dalam rangkaian acara hari ini. Acara berlangsung dan berakhir dengan lancar dan tertib, dengan adanya kegiatan ini pemerintah desa telah mengemban amanat dalam menyalurkan dana dari pemerintah pusat secara baik dan tepat sasaran.

Mahasiswa KKN Pulkam Desa Juwet Universitas Negeri Malang di meja absensi

Dosen Pembimbing : Dra. Yuliati M.Hum

Reporter : Agatha, Defita

Penulis : Rahma Auna

Editor : Natanael Victor

Foto : Andi



Mahasiswa KKN Pulkam Desa Juwet, Universitas Negeri Malang



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline