Lihat ke Halaman Asli

Kelompok KKN IAI Syarifuddin Desa Grati 2 Dusun Curahjero Telah Laksanakan FGD

Diperbarui: 4 Desember 2023   18:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto harid

Kelompok KKN Desa Grati 2 telah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) besar yang diikuti oleh seluruh mahasiswa KKN IAI Syarifuddin dan guru-guru TPQ di Dusun Curahjero Desa Grati. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Sabtu (2/12) pada pukul 19.30 WIB bertempat di Mushola Mambaul Huda RW 06 Dusun Curahjero.
Tercatat ada 10 guru TPQ yang hadir pada acara FGD besar dari total 6 TPQ yang ada di Dusun Curahjero.
Pada acara tersebut, mahasiswa KKN beserta guru-guru TPQ saling berdiskusi terkait permasalahan yang sedang terjadi dalam pendidikan TPQ serta mencari solusi dan membangun harapan untuk kedepannya.

foto

Salah satu pokok permasalahan yang saat ini terjadi adalah minimnya anak usia remaja setingkat SMP dan SMA yang mengaji di TPQ. Padahal pada beberapa tahun sebelumnya, minat anak remaja untuk belajar dan mengaji di TPQ terbilang masih banyak.Salah satu faktor penyebab kurangnya minat anak remaja mengaji di TPQ adalah kurangnya dukungan dan motivasi dari orang tua.
Atas dasar tersebut, sebagai upaya mewujudkan generasi muda yang rajin mengaji dan faham agama, mahasiswa KKN bersama Masyarakat Dusun Curahjero berinisiatif mengadakan acara berupa pengajian keagamaan dengan mengundang wali santri TPQ untuk mengikuti acara tersebut.
Harapannya, masyarakat Dusun Curahjero semakin termotivasi dan bersemangat dalam menghidupkan TPQ khususnya bagi anak-anak usia remaja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline