Lihat ke Halaman Asli

CUSTOM PROJECT

Custom Project ID (Independent.business)

Pembuatan Layout 3D Rest Area Desa Pagersari Berbasis Country Care Guna Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan

Diperbarui: 15 Oktober 2022   11:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Survey Analisa Kebutuhan Desa Pagersari Padai Sektor Wisata

Malang (10/10/2022) -- Survey dan pengukuran Rest Area Desa Pagersari telah dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Universitas Negeri Malang. Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan agar mengetahui secara langsung kondisi riil lokasi sehingga proses pengembangan desain dapat dilakukan secara maksimal sesuai kondisi riil lapangan. Kegiatan ini juga dilakukan agar analisis kebutuhan yang diinginkan atau dimaksudkan dapat tersampaikan dengan baik dengan menjaga komunikasi secara langsung antara pihak Tim Pengabdian Universitas Negeri Malang dengan Kepala Desa Pagersari.

Pengukuran Rest Area  Desa Pagersari

Tahap awal dalam pembuatan desain adalah pengukuran lahan atau batas-batas lahan yang diperlukan dalam pembuatan desain 3D maupun 2D. Pembuatan desain dibuat berdasarkan data hasil survei yang telah diperoleh. Pembuatan layout dapat dilakukan dengan menggunakan system komputasi dan memanfaatkan bebrapa software desain seperti AutoCAD dan SketchUp. Pengembangan Rest Area berbasis country care ini yaitu pengembangan potensi yang sudah dimiliki Desa Pagersari dengan mengedepankan konsep peduli lingkungan. Pengembangan rest area berbasis country care diharapkan mampu menjadi daya tarik masyarakat luar.

Desain 3D Rencana Rest Area Pagersari

Rest Area Desa Pagersari ini yaitu salah satu potensi Desa Pagersari yang harus di dukung dan dikembangkan dengan baik dengan mengusung konsep country care yang memang sudah dikembangkan oleh desa berupa konsep peduli lingkungan. Maka dari itu untuk membantu dalam upaya mengembangkan potensi tersebut Tim Pengabdian Universitas Negeri Malang mencoba memberikan inovasi atau sebuah gambaran dengan cara pengembangan desain layout 3D pada Rest Area Desa Pagersari yang pada dasarnya sebagai tempat pemberhentian sementara para pengendara yang melewatinya. Solusi ini juga bertujuan untuk mendukung peningkatan perekonomian warga Desa Pagersari. Dari kegiatan ini diharapkan agar dapat memberikan manfaat yang baik bagi banyak pihak khususnya pada para warga Desa Pagersari sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline