Lihat ke Halaman Asli

Kkn Desa Beru

KKN Desa Beru Kecamatan Kabupaten Blitar

Sejuk bersama KKN Universitas Negeri Malang di Kelurahan Beru

Diperbarui: 26 Juni 2019   21:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi hasil penghijauan di Kelurahan Beru

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang, pada hari Senin tanggal 24 Juni 2019 mengadakan Gerakan penghijauan  yang diikuti oleh mahasiswa KNN bersama beberapa perangkat kelurahan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Taman Kantor Kelurahan Beru.

Penghijauan yang dilakukan mahasiswa KKN bertujuan untuk menjadikan kantor yang asri dan sejuk di tengah perkotaan agar dapat  meminimalisir polusi yang ada.

Tanaman yang ditanam untuk penghijauan sebagian besar merupakan tanaman toga, hal tersebut dipilih dikarenakan semakin banyak orang yang kurang paham akan tanaman-tanaman toga yang mulai langka, sehingga penghijauan dikelurahan tersebut juga bisa menjadi sarana edukasi bagi orang-orang yang berkunjung ke Taman Kantor Kelurahan Beru.

Banyak macam tanaman yang mulai langka untuk ditanam di Taman Kantor Kelurahan, antara lain tanaman bidara, tanaman patah tulang, tanaman jahe merah, tanaman kumis kucing, tanaman stevia, tanaman lemon balm, tanaman keji beling, tanaman papermint, tanaman hias, dan masih banyak lagi tanaman lainnya.

Kegiatan penghijauan di Taman Kantor Kelurahan Beru di apresiasi dengan baik oleh anggota kelurahan, dengan terjun langsung membantu demi lancarnya pelaksanaan kegiatan penghijauan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline