Lihat ke Halaman Asli

Kkn172Cihanyir

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sisdamas 2024 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Sosialisasi dan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Desa Cihanyir

Diperbarui: 15 September 2024   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

 

Pada pelaksanaan KKN, tanggal 31 Juli 2024, kami memulai kegiatan dengan melakukan silaturahmi ke tokoh agama di Masjid Nurul Huda. Setelah itu, kami melanjutkan dengan kegiatan jalan santai atau refleksi bersama anggota kelompok sambil berbelanja persiapan untuk makan hari ini. Usai dari pasar, meskipun kami tidak mendapatkan jadwal piket bersih-bersih posko maupun memasak, kami memutuskan untuk merapikan barang-barang pribadi di posko.

Selanjutnya, kami mengunjungi warga masyarakat di lapangan sepak bola Desa Cihanyir, di mana pada saat itu tengah berlangsung turnamen antar dusun dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Di lapangan, kami bertemu dengan Pak Kades dan Bu Kades yang memberikan arahan terkait pelaksanaan KKN di Desa Cihanyir.

Setelah menonton pertandingan, kami melanjutkan kegiatan sosialisasi dalam rangka pemenuhan siklus pertama program kerja. Kami bertugas untuk melakukan silaturahmi dengan Ketua Karang Taruna RW 11 Desa Cihanyir, membahas persiapan acara peringatan 17 Agustus yang akan diselenggarakan di desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline