Lihat ke Halaman Asli

Kkn Cengal24

STKIP Muhammadiyah Kuningan

Geliat Spiritual Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kuningan! Menyerap 10 Muharam dan Berbagi 100 Nasi Kotak di Desa Cengal

Diperbarui: 20 Juli 2024   06:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Pada hari Jum'at pagi (19/7), Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kuningan bersilaturahmi dan mengikuti Majelis Ta'lim Yayasan Al falah yang rutin diadakan setiap hari Jum'at di Madrasah Diniyah Nurul Huda, Dusun 4 Desa Cengal. 

Dokumentasi Pribadi 

Ustadz Abdul Rasyid yang menjadi penceramah di sana menyampaikan tausiyah tentang modal untuk mendapatkan kenikmatan ibadah, yaitu dengan hati bersih, makanan pun harus bersih. Beliau juga menyampaikan keistimewaan 10 Muharam.

"Muharam termasuk hari yang sangat luar biasa, karena Allah memilih 10 hari yang sangat di muliakan" Ujar Ustadz Abdul Rosyid

"Kalo bisa di setiap tanggal 10 nya puasa, karena itu bisa menghapus dosa yang lalu" Pungkasnya.

Salah satu peristiwa pada 10 Muharam yaitu, diterimanya taubat Nabi Adam a.s, selamatnya Nabi Nuh dari banjir besar. 

Sebelum acara ditutup, kami mahasiswa KKN diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri. Lalu ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Ustad Abdul Rosyid.

Dokumentasi Pribadi 

Kegiatan pada siang harinya, tepatnya setelah sholat jum'at mahasiswa KKN membagikan nasi kotak sebanyak 100 box dari Kedai Ayam Tulang Lunak Jakarta (@ayamtulanglunakjakartaofficial) kepada jama'ah sholat jumat masjid Nurul Huda, Desa Cengal.

Dokumentasi Pribadi 

Dokumentasi Pribadi 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline