Lihat ke Halaman Asli

kknbulurejo1

Institut Agama Islam Syarifuddin

Mahasiswa KKN IAIS Melakukan FGD II di Dusun Bulurejo

Diperbarui: 16 November 2022   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Selasa 15 November 2022 mahasiswa KKN IAIS melakukan FGD II di dusun Bulurejo RT 09, Topik yang diangkat dalam action kami adalah banjir, jadi mahasiswa KKN IAIS mengumpulkan warga guna bermusyawarah bagaimana agar debit air ketika banjir itu turun. 

FGD dilakukan setelah sholat Maghrib, walaupun hujan mengguyur desa Bulurejo tetapi masyarakat tetap bersemangat dalam menghadiri FGD yang kami lakukan. acara pun juga berjalan dengan lancar, masyarakat juga sangat antusiasDalam melakukan musyawarah tersebut.

Masyarakat sangat berharap dengan diadakannya kerja bakti, gotong royong mahasiswa bersama masyarakat ini dapat mengurangi debit air ketika banjir. Karena ketika banjir debit air yang masuk kedalam rumah itu sangat tinggi, kisaran 20 cm, sangat menggangu kegiatan masyarakat juga banyak tumbuhan yang mati karena banjir tersebut.

Dari hasil musyawarah mahasiswa KKN bersama masyarakat, untuk mengurangi debit air banjir maka perlu kerja bakti membuang endapan tanah dalam sungai, yang akan dilakukan pada Jum'at pagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline