Lihat ke Halaman Asli

KKN Kelurahan Bukir

Universitas PGRI Wiranegara

Istighosah Peringatan Kemerdekaan: Membangun Solidaritas di Kelurahan Bukir

Diperbarui: 23 Agustus 2024   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Istighosah di RW 03 (Dokpri)


Dalam rangka kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, mahasiswa KKN Universitas PGRI WIRANEGARA bekerja sama dengan warga Kelurahan Bukir untuk mengadakan acara istighosah atau doa bersama. Acara ini diadakan di RW 03, 04, dan 06 pada Jumat, 16 Agustus 2024, pukul 19.00. Acara digelar di jalan sekitar rumah warga. Acara ini diikuti oleh tokoh agama, mahasiswa KKN dan para warga setempat.


Kehadiran mahasiswa KKN disambut hangat oleh warga desa setempat. Karena para mahasiswa tidak hanya berpartisipasi dalam kegiatan doa, tetapi juga membantu dalam persiapan dan pelaksanaan acara. Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mempererat tali silaturahmi dengan warga.

Istighosah Peringatan Kemerdekaan (Dokpri)

Dengan adanya kegiatan istighosah ini, diharapkan warga Kelurahan Bukir dapat lebih solid satu sama lain, memperkuat hubungan sosial, dan menciptakan lingkungan yang harmonis dan sarat dengan nilai-nilai keagamaan. Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Kami berharap acara seperti ini tidak hanya diadakan pada saat memperingati kemerdekaan Indonesia, tetapi juga bisa dilaksanakan secara rutin. Dengan demikian, warga dapat terus menjaga ikatan persaudaraan, meningkatkan kepedulian sosial, serta membangun komunitas yang lebih kuat dan harmonis di masa mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline