Lihat ke Halaman Asli

KKN Bojong Kulur 12

Universitas Aisyiyah Yogyakarta

KKN UNISA Yogyakarta Mengadakan Sosialisasi Digital Marketing dalam Pengembangan Kripik Kelapa

Diperbarui: 6 September 2023   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri Sosialisasi Digital Marketing

Bojong Kulur (31/09/2023) -- Mahasiswa KKN UNISA Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Digital Marketing UMKM sebagai media pemasaran produk baru kripik kelapa sebagai pemanfaatan sumber daya lokal yang ada di Padukuhan Bojong. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan kripik kelapa yang telah diselenggarakan sebelumnya, mahasiswa KKN UNISA telah memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat tentang cara memproduksi kripik kelapa secara berkualitas.

Pelaksanaan program ini meliputi penyampaian informasi oleh mahasiswa KKN UNISA Yogyakarta tentang pentingnya pemanfaatan digital marketing bagi para pengusaha agar produknya dikenal masyarakat luas. Materi yang disampaikan mencakup pengenalan media digital seperti sosial media dan e-commerce, serta metode dan peluang dalam memasarkan produk melalui media digital. Dengan sosialisasi digital marketing masyarakat dapat memahami cara memasarkan produk kripik kelapa secara efektif melalui platform digital. Media digital telah menjadi salah satu platform yang menjanjikan dalam strategi pemasaran bisnis. Media digital merupakan bentuk media elektronik yang digunakan untuk menyimpan, mengirimkan, dan menerima informasi serta data yang telah diubah menjadi format digital. Keberadaan media digital memungkinkan penyebaran informasi dengan cepat dan tanpa batasan geografis maupun waktu.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik, dan masyarakat yang hadir menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut. Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pengembangan bisnis kripik kelapa. Dengan menguasai digital marketing, masyarakat dapat mengembangkan strategi yang lebih canggih dan efisien untuk meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis kripik kelapa.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline