Lihat ke Halaman Asli

KKN Bojong Kulur 12

Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Ajarkan Kisah Islam, KKN UNISA Yogyakarta Gelar Nobar Film Kisah Nabi di TPA Al-Muttaqin

Diperbarui: 8 September 2023   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokrpri di TPA Al-Muttaqin

Bojong Kulur (01/08/2023) – Mahasiswa KKN UNISA Yogyakarta melakukan pengabdian di TPA Al-Mutaqin pada hari Jum’at 1 Agustus 2023 Pukul 16.30 WIB yang berlokasi di Padukuhan Bojong, Kalurahan Kulur Kapanewon Temon, Kulonprogo. Pengabdian yang dilakukan dengan memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang pentingnya meneladani sifat-sifat nabi. Meneladani sifat-sifat nabi membantu dalam pengembangan karakter anak-anak. Mereka belajar tentang kejujuran, keadilan, kasih sayang, kebijaksanaan, dan nilai-nilai positif lainnya yang diterapkan oleh para nabi.

Kegiatan ini melibatkan pemutaran cerita Nabi Nuh, yang diikuti dengan sesi kuis berisi pertanyaan tentang isi cerita yang baru saja ditampilkan. Tujuan dari kuis tersebut adalah untuk menguji pemahaman peserta terhadap cerita Nabi Nuh yang baru saja mereka tonton. Dengan mengajukan pertanyaan tentang isi cerita, kuis ini dapat membantu memastikan bahwa peserta telah menangkap informasi kunci dan pemahaman yang penting dari cerita tersebut. Selain itu, kuis juga dapat memotivasi peserta untuk aktif berpartisipasi dalam pemutaran cerita dan merangsang diskusi setelahnya, sehingga meningkatkan pembelajaran dan retensi informasi.

Kegiatan yang berjalan dengan lancar dan diikuti oleh antusias anak-anak yang sangat tinggi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat mengambil hikmah dari kisah nabi Nuh dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline