Lihat ke Halaman Asli

KKN Bojong Kulur 12

Universitas Aisyiyah Yogyakarta

KKN UNISA Yogyakarta bersama Karang Taruna Laksanakan Senam Sehat dan Lomba 17 Agustus

Diperbarui: 6 September 2023   11:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri Kegiatan Lomba 17 Agustus 

Bojong Kulur (27/08/2023)- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023, Mahasiswa KKN UNISA Yogyakarta kelompok 12 bersama Karang Taruna Padukuhan Bojong, Kulur, Temon, Kulon Progo, mengadakan kegiatan senam sehat dan lomba 17 agustus. Kegiatan perlombaan dilakukan pada Minggu, 27 Agustus 2023, pukul 07.00 WIB – 12.00 WIB kemudian pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB dilaksanakan kegiatan senam sehat dan pembagian hadiah perlombaan. Selain identik dengan upacara bendera, perayaan 17 Agustus juga sering diramaikan dengan berbagai lomba-lomba seru. Melalui kegiatan tersebut masyarakat Dusun Bojong dapat menyalurkan semangat, membangun ikatan antar sesama melalui nilai kebersamaan, kerjasama, solidaritas,  dan antusiasmenya melalui berbagai macam kegiatan. 

Mahasiswa KKN UNISA Yogyakarta Kelompok 12 bertugas membantu Karang Taruna sebagai panitia pada perlombaan 17 Agustus dan Senam. Perlombaan dimeriahkan oleh anak-anak Padukuhan Bojong,  bermain dan bersaing satu sama lain untuk memenangkan hadiah. Adapun jenis perlombaan yang diadakan yaitu lomba makan krupuk, lomba pecah air, lomba balap karung, dan lomba gigit koin. Setelah dilakukan rangkaian perlombaan 17 Agustus kemudian dilanjutkan Senam sehat dan pembagian hadiah perlombaan pada sore hari. Masyarakat yang datang dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak untuk meriahkan kegiatan di Padukuhan Bojong.

Dengan adanya perlombaan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam berpartisipasi memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Adanya kegiatan ini juga dapat memberikan pengalaman bagi KKN  kelompok 12 dan Karang Taruna Padukuhan Bojong untuk menumbuhkan kerjasama, dan semangat nasionalisme. Selain itu, melalui kegiatan ini masyarakat Padukuhan Bojong bersama-sama untuk bersatu menciptakan kebersamaan dan merangkai cerita di hari Kemerdekaan Republik Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline