Lihat ke Halaman Asli

KKN Bojong Kulur 12

Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Pemeriksaan Rutin Gratis oleh Mahasiswa KKN UNISA Yogyakarta dalam Membangun Kesehatan Bersama

Diperbarui: 6 September 2023   11:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dopri Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Rutin di Posko Kelompok 12

Bojong Kulur (19/08/2023) - Mahasiswa KKN UNISA Yogyakarta Kelompok 12 mengadakan pelayanan pemeriksaan rutin gratis di Posko KKN Kelompok 12 di Padukuhan Bojong, Kulur, Temon Kulonprogo, Yogyakarta, kegiatan dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 15.30 WIB sampai 17.30 WIB. Pemeriksaan kesehatan rutin adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan kesejahteraan individu. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran kadar gula darah, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan postur tubuh, dan fisioterapi. 

Pelayanan pemeriksaan rutin secara gratis yang dilakukan mahasiswa KKN UNISA Yogyakarta ini mendapatkan antusiasme yang baik oleh Masyarakat Dusun Bojong, dengan melibatkan pemuda/i, bapak-bapak, dan ibu-ibu Padukuhan Bojong pemeriksaan rutin di posko KKN UNISA Kelompok 12 ini dapat mendapatkan masukan dan dukungan dari mereka dalam mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan. Hal ini juga meningkatkan rasa memiliki masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang disediakan.

Manfaat dilakukan pemeriksaan rutin ini untuk mendeteksi penyakit lebih awal, mencegah masalah kesehatan serius, dan memelihara kualitas hidup yang baik. Pemeriksaan rutin yang dilakukan di posko KKN UNISA dapat menghemat biaya jangka panjang dengan mencegah perkembangan penyakit yang lebih parah. 

Pelayanan Kesehatan gratis secara rutin di posko KKN UNISA kelompok 12 di Padukuhan Bojong adalah inisiatif yang sangat penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat setempat. Melalui berbagai jenis pelayanan Kesehatan KKN UNISA  berhasil memberikan akses terhadap layanan kesehatan gratis secara rutin yang berkualitas dan terjangkau kepada masyarakat. Dengan dilakukan pemeriksaan rutin secara gratis di posko KKN Kelompok 12 di Padukuhan Bojong, Kulur, Temon, Kulonprogo, diharapkan dapat tercapai masyarakat yang lebih sehat, Sejahtera, dan mengajak untuk sadar menjadwalkan pemeriksaan rutin individu maupun keluarga ke Puskesmas atau pelayanan Kesehatan terdekat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline