Lihat ke Halaman Asli

kknbaturaden2024

Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

Mahasiswa KKN UNSIKA 2024 Melakukan Sosialisasi Pencegahan Stunting Kepada Ibu-Ibu Desa Baturaden

Diperbarui: 31 Januari 2024   13:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Saat Sosialisasi/dok. pri

Sosialisasi Stunting kepada ibu-ibu yang memiliki Balita di Desa Baturaden

Pada tanggal 17 Januari 2024 Mahasiswa KKN UNSIKA di Desa Baturaden mengadakan sosialisasi Pencegahan Stunting. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan angka Stunting yang sempat menaik di Desa Baturaden maka dari itu kami bekerja sama dengan pihak UPTD Puskesmas Batujaya.

Sosialisasi Pencegahan Stunting ini disampaikan oleh Pak H. Dedi Nurja, S. Kep. Selaku Petugas dari UPTD Puskesmas Batujaya karena beliau lebih memahami betul tentang langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh para ibu yang memiliki Balita dan para calon ibu.

Karena pencegahan Stunting ini dilakukan sejak usia remaja dari mulai usia Anak Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan rutin meminun Tablet Penambah Darah. Sebab ibu yang memiliki riwayat darah rendah cenderung berpotensi melahirkan anak yang stunting.

Kemudian setelah memaparkan materi pencegahan Stunting, diadakan kegiatan tanya jawab dan pada kegiatan tanya jawab ini langsung dijawab oleh Bu Lilis Suriani Hasibuan  AMd.Gz dokter ahli Gizi. Agar tepat dan sesuai dengan jawaban yang dibutuhkan.

Kegiatan ini pun dilaksanakan di PAUD Nuruussalam serta dihadiri oleh para guru PAUD, Kepala Sekolah dan Sekretaris Desa Baturaden. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline