Lihat ke Halaman Asli

KKN 61 Batubara

Mahasiswa kkn 61

Pelaksanaan Kegiatan Posyandu Bersama Mahasiswa KKN 61 UINSU di Balai Desa Pematang Panjang

Diperbarui: 19 Agustus 2024   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar pribadi 

Pematang Panjang,- Posyandu Desa Pematang Panjang menggelar kegiatan kesehatan rutin yang melibatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 61 dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara(UINSU). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di desa Pematang Panjang serta mencegah tingginya tingkat stunting di Desa Pematang Panjang.

Kegiatan Posyandu dilakukan pada tanggal 13 Agustus 2024, berlokasi di balai desa Pematang Panjang yang dihadiri oleh 50 orang termasuk ibu dan anak, serta Ibu dan anak-anak yang mengalami stunting. 

gambar pribadi 

Kegiatan posyandu mencakup pemeriksaan kesehatan balita, pemberian imunisasi, dan penyuluhan tentang gizi yang dilakukan oleh Ibu Dewi Agustina Zen selaku bidan desa, Mahasiswa KKN berperan aktif dalam membantu proses pemeriksaan, membagikan informasi kesehatan, serta mendukung administrasi posyandu.

Pada anak-anak yang mengalami stunting akan di berikan nutrisi dan gizi seimbang, untuk sehingga anak tersebut pulih dari kondisi stunting yang dialami. 

Kepala program posyandu desa Pematang Panjang, Ibu Wardah menyambut baik kolaborasi mahasiswa KKN 61 UINSU dengan posyandu desa. Keterlibatan mahasiswa tidak hanya memperkuat kapasitas posyandu, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang mereka pelajari dalam masyarakat.

Gambar pribadi

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di desa dan memperkuat hubungan antara masyarakat dan institusi pendidikan.

Kegiatan posyandu diharapkan dapat menjadikan mahasiswa berkontribusi pada kegiatan sosial yang berada di masyarakat, dan menjadikan masyarakat bersinergi bersama peran mahasiswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline