Lihat ke Halaman Asli

KKN Posko 61 UIN Walisongo Meriahkan Acara Pawai Obor Peringatan Tahun Baru Islam dan Santunan Anak Yatim

Diperbarui: 21 Juli 2024   22:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleh tim KKN Posko 61 UIN Walisongo

Sabtu, 21 Juli 2024 Pukul 19.30 hingga 22.30 warga Desa Pujut mengadakan acara peringatan tahun baru Islam dan santunan anak yatim. Acara tersebut diawali dengan pawai obor bersama yang diikuti oleh anak-anak, remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, dan anggota KKN.

Pawai obor tersebut juga dimeriahkan oleh tim drum band yang memainkan beberapa lagu disepanjang pawai. Masyarakat sangat antusias sehingga membuat pawai obor ini begitu semarak.

Oleh tim KKN Posko 61 UIN Walisongo

Start pawai obor dilakukan di masjid al-Muttaqin dan berakhir didepan masjid al-Muttaqin. Setelah melakukan pawai obor, seluruh masyarakat masih tetap antusias dalam mengikuti santunan anak yatim sekaligus pengajian yang menjadi serangkaian acara ini. Acara ini juga dihadiri langsung Kepala Desa Pujut, Bapak Fahrurrozi yang dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sambutannya. Terdapat 6 anak yatim di Desa Pujut, kemudian acara dilanjutkan mauidhoh hasanah.

Mauidhoh hasanah disampaikan oleh Bapak KH. Sobirin dari Kemiri, Subah dan untuk doa dipimpin oleh Bapak H. Nur Asyikin. Rangkaian acara tersebut berjalan dengan khidmat dan seru karena seluruh masyarakat Desa Pujut turut terlibat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline