Lihat ke Halaman Asli

Pembukaan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yang di Selenggarakan di Desa Bulan-Bulan Kab.Batubara.

Diperbarui: 29 Juli 2024   16:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kominfo KKN UINSU- Posko 55 (Dokrpi)

Bulan-bulan, 29 Juli 2024- Desa bulan-bulan menyelenggarakan pembukaan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Acara ini diselenggarakan di balai desa Bulan-bulan yang dihadiri oleh kepala desa serta para pejabat-pejabat desa lainnya termasuk Badan Pengawas Desa (BPD), Lembaga Pengawas Masyarakat (LPM), dan juga kepala Dusun yang berjumlah sekitar 8 orang.

Acara ini diadakan sebagai penanda awal mula kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UINSU. Pada acara ini, mulanya di awali dengan pembacaan ayat suci Al-quran yang di bawakan oleh salah satu mahasiswa UINSU. Acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya dan juga Mars UINSU juga di lanjutkan kata sambutan oleh ketua kelompok KKN 55 UINSU.

Kominfo KKN UINSU- Posko 55 (Dokrpi)

Dalam pidato kata sambutan yang di bawakan oleh ketua kelompok KKN 55 UINSU, beliau menyampaikan dan juga mengharapkan kepada para pejabat-pejabat desa beserta masyarakat desa agar dapat mendukung dan juga ikut andil dalam menyukseskan kegiatan atau program kerja yang akan dilakukan oleh Mahasiswa di Desa Bulan-bulan.

Acara selanjutnya kata sambutan yang dibawakan oleh kepala desa. Beliau menyampaikan bahwa beliau merasa senang terhadap kedatangan para mahasiswa ke Desa Bulan-bulan. Dan juga beliau menyampaikan dukungan dan harapan kepada mahasiswa agar mahasiswa dapat berkolaborasi dalam memajukan Desa Bulan-bulan, serta beliau juga menyampaikan dukungannya terhadap setiap kegiatan mahasiswa di Desa Bulan-bulan.

Setelah penyampaian dan arahan dari kepala desa selesai, Selanjutnya di teruskan dengan kata sambutan oleh ketua Badan Pengawas Desa (BPD). Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa UINSU harus bisa membawa nama baik UINSU dengan cara menjaga etika dan moral selama berada di desa Bulan-bulan serta mengingatkan agar mahasiswa harus tetap meneguhkan niat mereka untuk ikhlas dalam mengabdi di tengah masyrakat.

Acara berikutnya yaitu kata sambutan dan juga arahan dari perwakilan Kepala Dusun, yang mana beliau menjelaskan letak geografis di Desa Bulan-bulan. Beliau juga menyampaikan bahwa seluruh kepala dusun akan ikut andil dan juga mendukung setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa.

Acara terakhir ditutup dengan pembacaan doa yang di bawakan oleh salah satu mahasiswa KKN UINSU.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline