Lihat ke Halaman Asli

Percantik Prasarana Desa, Mahasiswa KKN-T Umaha Kelompok 11 Mempercantik Area Taman Desa

Diperbarui: 1 September 2023   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1: pembuatan taman (sumber gambar pribadi)

            

WONOAYU -- Desa merupakan inti dari kehidupan masyarakat, tempat dimana budaya, tradisi, dan hubungan sosial berkembang. Dalam rangka mewujudkan desa yang berkelanjutan dan menyenangkan, peran mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) sangatlah penting. Di Desa Ploso Kelompok 11 mahasiswa KKN-T UMAHA juga melaksanakan progam kerja yang berfokus pada mempercantik area taman di Balai Desa Ploso sebagai upaya untuk meningkatkan prasarana desa.

Taman adalah area yang berfokus pada keindahan lingkungan desa. Dengan pemahaman ini, mahasiswa KKN-T kelompok 11 UMAHA mengerahkan usaha untuk memperbaiki taman di Balai Desa Ploso menjadi tempat yang lebih menarik dan nyaman bagi warga desa.

Pada hari 29-30 agustus 2023 mahasiswa KKN melakukan langkah-langkah sistematis untuk mencapai tujuan ini. Pertama, mereka melakukan survei dan pengumpulan informasi tentang kondisi taman saat ini serta aspirasi warga terkait pengembangan taman. Setelah itu, dengan mempertimbangkan berbagai faktor, mahasiswa merancang konsep perubahan yang mencakup penataan dan keindahan taman.

Gambar 2: hasil pembuatan taman (sumber gambar pribadi)

Dampak dari program kerja taman belum terlihat secara sigifikan karena membutuhkan proses bertahap mulai dari menanaman tumbuhan sampai pemeliharaan. Progam kerja ini juga meningkatkan rasa memiliki warga terhadap taman, mendorong mereka untuk merawat dan menjaga keindahannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline