Lihat ke Halaman Asli

Tim Pengabdian Masyarakat UMBJM KKN Melakukan Sosialisasi Serta Pemasangan Papan Informasi dan Spanduk

Diperbarui: 10 Maret 2023   22:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sesi Foto bersama Siswa SD Beringin 

Tim Pengabdian Masyarakat KKNT Kelompok 9 UMBJM melakukan sosialisasi “Tentang Pola Makanan Sehat Dan Bergizi”. Kegiatan ini dilakukan di SD Beringin yang dilaksanakan pada hari senin, 6 Maret 2023. 

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6. Kegiatan ini menjelaskan tentang apa saja makanan sehat dan dampak yang ditimbulkan jika mengkonsumsi makanan  sehat.

Dalam kegiatan ini siswa terlihat semangat mendengarkan penyampaian materi yang disampaikan sehingga acara berjalan lancar. Dengan adannya kegiatan ini juga diharapkan mampu membawa dampak positif bagi siswa atau pun masyarakat dan bisa mencegah stunting dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Dan juga tim pengabdian masyarakat ini juga melakukan sosialisasi tentang “Pernikahan Dini” yang dilaksanakan di Sekolah Mts dan MA Al Amin. Kegiatan ini dimulai pada 9 pagi di aula Al Amin, Materi dibuka dengan perkenalan anggota KNNT Kelompok 9 dan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang “Pernikahan Dini”. Kegiatan ini diharapkan mampu membuka wawasan para siswa/i akan dampak yang ditimbulkan jika melakukan pernikahan dini.

Selain melakukan sosialisasi, Kuliah Kerja Nyata Kelompok 9 juga melakukan pemasangan papan informasi dan pemasangan spanduk tentang “Sungai Bukan Tempat Membuang Sampah” di fasilitas umum yang ada di Desa Beringin seperti Balai Desa dan Posyandu. 

Pemasangan papan informasi diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat akan membaca dan juga memudahkan masyrakat dalam mengakses berita terbaru. 

Penyerahan papan informasi ini diserahkan langsung kepada kader posyandu yang ada di Mawar Indah 1 dan 2 dan Perangkat Desa. Dan spanduk yang dipasang juga diharapkan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan seperti disungai.

Foto : Penyerahan Papan Informasi di Balai Desa

Kegiatan KKNT yang dimulai pada bulan februari diharapkan beberapa kegiatan tersebut bisa menimbulkan dampak positif bagi masyarakat Desa Beringin. 

Ucapan terima kasih kami sampaikan untuk Desa Beringin khususnya kepada Kepala Desa Beringin beserta perangkat desa lainnya yang telah menerima kami dalam pelaksanaan KKN dan juga ucapan terima kasih kepada Ibu Masrina, SE., M.H sebagai Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) yang sudah membimbing kami selama kegiatan KKN,Terima kasih juga kepada semua teman-teman KKNT Kelompok 9 dan semua pihak yang terlibat didalamnya.

Sesi foto bersama siswa SD Beringin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline