Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKNT Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Melakukan Pengadaan Tempat Sampah

Diperbarui: 9 Maret 2023   13:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Penyerahan Bak Sampah Mawar Indah 2 Di Desa Beringin

Mahasiswa KKNT Universitas Muhammadiyah Banjarmasin(UMB) melakukan program kerja individu  yaitu pengadaan bak sampah di Desa Beringin. Tempat sampah tersebut diletakkan di 3 titik lokasi yang biasanya tempat masyarakat berkumpul dan fasilitas umum. Tempat sampah tersebut diletakkan di posyandu mawar indah 1,posyandu mawar indah 2 dan kantor balai Desa Beringin.

Kegiatan ini diawali dengan mengumpulkan kaleng bekas yang lumayan besar. Kemudian,kelompok mahasiswa UMB, memotong kaleng,lalu dibersihkan dan dicat semprot dan diberi tulisan.Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bak sampah keposyandu mawar indah 1 terletak pada dan mawar indah 2

Program kerja ini dilatar belakangi kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan seperti membuang sampah kesungai. Oleh karena itu dengan dilakukannya program kerja tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan,sehingga tidak menimbulkan masalah serius pada lingkungan dan juga mengurangi penyebab stunting. Kebersihan merupakan syarat bagi terwujudnya kesehatan dan sehat adalah salah satu faktor yang dapat memberikan kebahagiaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline