Lihat ke Halaman Asli

Semarak Lomba Gerak Jalan Memeriahkan HUT RI ke-78: Menuju Kemerdekaan Bersama Mahasiswa KKN-K 221

Diperbarui: 12 Agustus 2023   22:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Dalam rangka memeriahkan HUT RI KE-78 pemerintah desa Mlokorejo mengadakan lomba agustusan, diantaranya lomba gerak jalan yang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2023. 

Dalam proses rangkaian ini, pihak desa melakukan rapat bersama dengan mengikut sertakan mahasiswa KKN-Kolaboratif 221 dan KKN STDI Imam Syafi'I untuk menjadi panitia kegiatan. Untuk menyukseskan kegiatan ini diadakan beberapa kali rapat koordinasi dengan hasil terbentuknya peraturan serta teknis kegiatan gerak jalan.

Kegiatan gerak jalan dilaksanakan pada waktu siang hari dan dibuka secara resmi oleh kepala desa. Kegiatan ini diikuti oleh 62 kelompok (1 kelompok 13 orang) yang terdiri dari beberapa lembaga diantaranya: SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK serta Umum se-desa Mlokorejo. 

Rute yang akan dilalui oleh peserta lomba gerak jalan yaitu start dan finishnya dilapangan mlokorejo dengan jarak sekitar 4 km. Pada kegiatan gerak jalan ini dilakukan penilaian pada 6 pos. Penilaian yang dilakukan meliputi kerapian, kekompakan, dan kelengkapan

Kegiatan disambut dengan antusias oleh seluruh Masyarakat desa Mlokorejo, dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti dan kostum yang beraneka ragam mulai dairi baju kebaya, baju olahraga, pakaian rockstar. Acara berjalan dengan lancar dan sukses karena kekompakan dari panitia serta mahasiswa KKN-Kolaboratif 221 dan Masyarakat desa mlokorejo.

"KOBARKAN SEMANGAT, LUMPUHKAN RASA TAKUT, DAN MULAILAH BERGERAK MENUJU SEBUAH TUJUAN UNTUK TERCIPTANYA SEBUAH KEMERDEKAAN"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline