Lihat ke Halaman Asli

KKN 93 Batubara

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Puncak Program Kerja Kelompok KKN 93 UINSU laksanakan Festival Anak Sholeh Tanah Timbul (FASTA) dan Kajian Akbar

Diperbarui: 5 September 2024   21:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PDD KKN 93 UINSU

Dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, Kelompok KKN 93 UINSU laksanakan Festival Anak Sholeh Tanah Timbul (FASTA) dan Kajian Islami dengan Tema Moderasi Beragama: Mewujudkan Generasi Qur'any pada Selasa, 20 Agustus 2024 yang diselenggarakan di Masjid Al-Fattah Desa Tanah Timbul.

Tujuan diselenggarakannya FASTA selain melaksanakan program kerja utama UINSU juga ingin mewadahi keterampilan anak desa sesuai bakat mereka masing-masing dengan mengikuti perlombaan FASTA.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BKM Masjid Al Fattah Ari Prandana dalam sambutan pembukaan acara "saya mewakili badan kesejahteraan masjid al-fattah dan segenap pemerintah desa tanah timbul mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa/mahasiswi KKN UINSU yang telah mengadakan acara dengan tema moderasi beragama ini, semoga acara ini dapat menambah dan mengasah skill anak anak yang nantinya ikut serta dalam perlombaan" ujarnya.

Dengan antusias masyarakat desa acara sukses terselenggara dengan total peserta 93 anak desa mengikuti perlombaan dengan 6 cabang perlombaan.

Puncak acara pada malam hari yaitu Kajian Islam yang di isi oleh Ustadz Andika Sembiring dengan tausiahnya Moderasi Beragama yang dihadiri oleh warga desa dengan tujuan meningkatkan rasa toleransi antar sesama umat beragama.

Acara ditutup dengan Do'a oleh Ustad dan pengumuman pemenang lomba.

Terlaksananya program kerja utama ini maka berakhir pula program kerja dari Kelompok KKN 93 UINSU di Desa Tanah Timbul. Dengan Harapan masyarakat desa dapat merasakan manfaat dari seluruh program kerja Kelompok KKN 93 UINSU.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline