Lihat ke Halaman Asli

KKN KELOMPOK 92

Mahasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Pembahasan 17 Agustus Bersama Karang Taruna Beserta Para RT dan RW Desa Nengkelan

Diperbarui: 31 Juli 2023   23:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua Karang Taruna Desa Nengkelan (Sebelah kanan)

BUKAN HANYA SERU-SERUAN TETAPI MEMBAHAS JUGA PEMBAHASAN TENTANG MENYATUKAN ANTAR WARGA SETEMPAT

Nengkelan 31 Juli- Perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2022 tinggal menghitung hari. Pada hari yang sangat akan sejarah tersebut, berbagai kegiatan bertema kemerdekaan banyak dilakukan. Bicara soal Hari Kemerdekaan, sebenarnya Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 HUT RI ini membahas tentang pemersatuan antar warga setempat.

Agil sebagai Ketua Karang Taruna Desa Nengkelan Menyampaikan Setiap 17 Agustus, berbagai perlombaan sederhana yang seru kerap kali mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Keseruan lomba yang mengundang gelak tawa tersebut biasanya disiapkan dengan matang oleh penduduk setempat, sehingga dapat mempererat hubungan antarwarga termasuk Mahasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung ikut berpartisipasi dalam rangka menyukseskan acara 17 Agustus 2023 di Desa Nengkelan.

tradisi 17 Agustus muncul karena antusiasme masyarakat yang ingin memeriahkan perjuangan kemerdekaan Indonesia dengan cara yang menyenangkan. Saat itu, presiden pertama Indonesia, Sukarno, adalah salah satu orang yang paling bersemangat dengan lomba 17 Agustus ini.

Hal itulah yang membuat tradisi lomba 17 Agustus semakin menyebar luas ke seluruh Tanah Air. Lomba-lomba yang biasa diadakan bermacam-macam, di antaranya, balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, tarik tambang, dan sebagainya termasuk juga arak-arakan bersama warga yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga setempat dan warga yang lainnya. 

Rapat Bersama Karang Taruna dalam rangka Pembahasan 17 Agustus 2023

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline