Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN-87 UINSU Tumbuhkan Semangat Belajar untuk Pelajar SD di Desa Sei Balai

Diperbarui: 9 Agustus 2024   09:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen KKN 87 - KBM di SD Desa Sei Balai 

Batu Bara - Tim KKN 87 UINSU (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara) memberikan pendampingan belajar siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) melalui program kerja KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan ini dilatarbelakangi karena adanya pembelajaran dari rumah yang seringkali menyebabkan siswa merasa bosan dan menurunkan minat belajar. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa  "Anak-anak pada masa kini cenderung tidak jujur kepada orang tua mengenai adanya tugas rumah yang harus mereka selesaikan. Akibatnya, ketika waktu pengumpulan tugas tiba, mereka tidak menyerahkan Pekerjaan Rumah tersebut." Ungkap Pak Elvis. 

Dokumen KKN 87 - Les Sore

Tim KKN 87 UINSU berinisiatif memberikan penanganan dengan cara mengadakan les sore yang diadakan di teras Musholla Jami' Desa Sei Balai. Dengan memberikan lebih banyak latihan soal dan memberikan para Siswa PR (Pekerjaan Rumah). Jika Siswa tidak mengetahui cara mengerjakan tugas nya, maka Siswa boleh membawa PR nya ketika les Sore tiba dan meminta bantuan kepada Tim KKN 87 UINSU untuk menyelesaikan tugasnya.

Harapan Ketua KKN 87 UINSU "Semoga minat belajar Siswa lebih meningkat dan Program Kerja yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk Para Siswa SD di Desa Sei Balai". Tambah Zailani Syahputra




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline