Lihat ke Halaman Asli

KKN UINSU Kelompok 79

KKN Kelompok 79 UINSU Membangun Desa

Pembukaan KKN Kelompok 79 di Kantor Desa Sentang Kec. Nibung Hangus Kab. Batu Bara

Diperbarui: 29 Juli 2024   15:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN Kelompok 79 UINSU (Dokpri)

Nibung Hangus, (29 Juli 2024). Sebanyak 26 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara resmi memulai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sentang, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara. Pembukaan KKN ini ditandai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh perwakilan kepala desa yaitu bapak Ashadi, kadus dari tiap dusun, pegawai kantor desa serta seluruh mahasiswa peserta KKN.

Dalam sambutannya, bapak Ashadi menyampaikan harapan agar kehadiran mahasiswa KKN dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Sentang. "Kami sangat menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa KKN. Semoga selama pelaksanaan KKN, adik-adik dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi desa" ujarnya.

Selama sebulan ke depan, mahasiswa KKN akan melaksanakan berbagai program kerja yang telah disusun, seperti adanya 3 program utama yaitu moderasi beragama, penurunan kemiskinan ekstrim, pencegahan dan penanganan stunting serta program kerja tambahan lainnya. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Sentang.

Mhd. Fikar Ardiansyah Nst mewakili seluruh mahasiswa KKN menyampaikan komitmen untuk menjalankan program KKN dengan sebaik-baiknya. "Kami siap memberikan yang terbaik untuk Desa Sentang. Semoga kehadiran kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat" ucapnya.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline