Lihat ke Halaman Asli

KKN 76 UINSU BATUBARA

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

Penyambutan Mahasiswa KKN 76 UINSU Medan oleh PJ Bupati Batubara

Diperbarui: 1 Agustus 2024   17:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Kelompok KKN 76 UINSU Medan (Dokpri)

Penyambutan PJ Bupati Batubara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP., M.AP. dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan berlangsung dengan meriah dan antusias. Acara ini dilaksanakan di Kantor Bupati Batubara pada tanggal 26 Juli 2024, turut hadur Rektor UINSU Medan Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag. dan para mahasiswa peserta KKN, termasuk kelompok KKN 76 UINSU Medan sehingga mencerminkan semangat kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan dalam membangun masyarakat.

Sumber: Dokumentasi Kelompok KKN 76 UINSU Medan (Dokpri)

Kegiatan KKN ini diikuti sebanyak 2.608 mahasiswa yang tersebar di 100 lokasi di beberapa desa Kabupaten Batubara, salah satu kelompok yang ikut berpartisipasi yaitu kelompok KKN 76 UINSU Medan. Kelompok ini terdiri dari 27 mahasiswa dari berbagai Fakultas yang siap mengabdikan diri selama satu bulan kedepan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan KKN.

PJ Bupati Batubara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP., M.AP. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran mahasiswa dalam membantu pembangunan desa melalui program KKN, dan memberitahukan salah satu program khusu yang dihimbau oleh pemerintah daerah yaitu "Pencegahan Narkoba dan Judi Online", sehingga program ini perlu dilaksanakan di desa yang ditujuh dengan pendekatan strategi berbasis pemerintahan setempat.

Rektor UINSU Medan dalam pidatonya, mengucapkan terimakasih kepada PJ Bupati Batubara atas kesediaan menerima para mahasiswa KKN di wilayah Kabupaten Batubara. Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dengan lembaga pendidikan. Para mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk membantu penyelesaian berbagai permasalahan yang ada di desa 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline