Lihat ke Halaman Asli

kkn72batubara

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATRA UTARA

Mahasiswa KKN Kelompok 72 UINSU Menyelenggarakan Kegiatan Festival Anak Sholeh sebagai Bentuk Moderasi Beragama

Diperbarui: 5 September 2024   12:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi KKN Kelompok 72

Batubara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 72  Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) sukses gelar festival anak sholeh yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas, di Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara pada Rabu (14/08/2024).

Pada kegiatan Festival anak sholeh ini, dilakukan beberapa cabang perlombaan yaitu lomba hafalan surat pendek, lomba adzan, lomba pidato cilik, lomba mewarnai, dan lomba fashion show dengan tema "Sholeh, cerdas, dan berprestasi". Kegiatan ini di meriahkan oleh seluruh anak-anak Desa Mekar Baru.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Badan Kesejahteraan Masjid (BKM), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan 7 Kepala Dusun Desa Mekar Baru, serta warga Desa Mekar Baru. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dari moderasi beragama, yang termasuk ke dalam program kerja wajib KKN Kelompok 72 UINSU.

Sumber : Dokumentasi KKN Kelompok 72

Ketua panitia sekaligus ketua KKN kelompok 72 Maulana Alghofari Harahap, menyampaikan bahwa "Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan program moderasi beragama yang disusun dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan acara ini".

Kemudian Kepala Desa Mekar baru Bapak Suwono, dalam kata ssmbutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mahasiswa KKN 72 UINSU karena telah membuat acara ini, serta memberikan semangat kepada peserta bahwa apapun hasil dari perlombaan ini jangan pernah berkecil hati.

Serta Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas Desa Mekar Baru Bapak Mario menyampaikan selamat dan sukses terhadap acara Festival Anak Sholeh ini. Dan juga menyampaikan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN yang sudah menyelenggarakan acara ini. Kemudian acara di tutup dengan doa dan pengumuman pemenang dalam setiap cabang lomba serta foto bersama para tamu dan para peserta lomba.

Sumber : Dokumentasi KKN Kelompok 72


Sumber   : KKN Kelompok 72 UINSU

Oleh    : Amalia Andari dan Muhammad Raihan (Anggota KKN Kelompok 72 UINSU)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline