Lihat ke Halaman Asli

kkn72batubara

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATRA UTARA

Mahasiswa KKN Kelompok 72 Melakukan Gotong Royong bersama Perangkat Desa Mekar Baru

Diperbarui: 5 September 2024   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi KKN Kelompok 72

Batubara - Untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara lakukan gotong royong pada hari Jumat (09/08/2024).

Gotong royong dilakukan dijalan utama desa dan juga sekitaran balai desa, serta taman tumbuhan obat keluarga (TOGA). Gotong royong dilakukan bersama dengan Mahasiswa UINSU yang sedang KKN di Desa Mekar Baru. Selain itu mahasiswa KKN 72 UINSU juga membuat plang nama-nama anggota kelompok yang di letak TOGA balai desa mekar baru sebagai kenang-kenangan untuk desa tersebut.

Sumber : Dokumentasi KKN Kelompok 72

Kepala Desa Mekar Baru, Bapak Suwono juga turut hadir bergotong royong beserta perangkat desa lainnya dan Mahasiswa UINSU yang sedang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sekitar 26 orang. Gotong royong dilakukan mulai pukul 08.00 dan berakhir sekitar pukul 11.00. Pemerintah Desa berharap masyarakat dapat menjaga lingkungan masing-masing agar selalu bersih sehingga terhindar dari segala penyakit.

Ketua KKN Kelompok 72 mengatakan bahwa Mahasiswa sangat senang ikut andil dalam memelihara dan menjaga kebersihan. "Kami sangat senang ikut andil dalam memelihara lingkungan, kami siap membantu pemerintah desa dalam memelihara lingkungan selama KKN kami." Ujar Maulana Alghifari selaku ketua KKN Kelompok 72 di Desa Mekar Baru.

Sumber   : KKN Kelompok 72 UINSU

Oleh    : Amalia Andari dan Muhammad Raihan (Anggota KKN Kelompok 72 UINSU)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline