Lihat ke Halaman Asli

kkn72batubara

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATRA UTARA

Mahasiswa KKN 72 UINSU Berkolaborasi bersama KSPMS UINSU Menggelar Seminar Edukasi Manajemen Keuangan Keluarga kepada Ibu-Ibu PKK Desa Mekar Baru

Diperbarui: 5 September 2024   09:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi KKN Kelompok 72

Batubara - Mahasiswa/i KKN Kelompok 72 UIN SU berkolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Maybank dan KSPMS UINSU menggelar Seminar Edukasi Publik Penurunan Kemiskinan Ekstrim dengan tema "Kelola Keuangan Lebih Baik Dengan Investasi" pada Kamis, 08 Agustus 2024 di Aula Kantor Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Mekar Baru dan Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta perangkat desa lainnya, dan para peserta yang merupakan Ibu-Ibu PKK Desa Mekar Baru. Dan mahasiswa KKN 72 yang menjadi penyelenggara acara memandu proses seminar dengan profesionalisme.

Sumber : Dokummentasi KKN Kelompok 72

Para narasumber yang hadir dari BEI Sumut dan Maybank memberikan penjelasan yang informatif mengenai konsep dasar pasar modal, jenis-jenis investasi, serta manfaat dan risiko yang terkait. Bapak M.Phintor Nasution, seorang praktisi berpengalaman di pasar modal, serta Ibu Yustika Sitompul, seorang ahli keuangan muda yang inspiratif, memberikan wawasan mendalam mengenai pasar modal, strategi investasi, dan manajemen keuangan pribadi. Sesi tanya jawab yang diberikan setelah penjelasan materi memberikan kesempatan bagi ibu-ibu PKK untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang tepat dan mendalam.

Sumber : Dokumentasi KKN Kelompok 72

Melalui kolaborasi ini, mahasiswa KKN Kelompok 72, Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumut, Maybank, dan KSPMS UINSU berhasil memberikan wadah edukatif bagi warga Desa Mekar Baru untuk memahami dunia investasi dan cara mengelola keuangan pribadi serta meningkatkan literasi finansial masyarakat.

Sumber : KKN Kelompok 72 UINSU

Oleh : Amalia Andari dan Muhammad Raihan (Anggota KKN Kelompok 72 UINSU)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline