Lihat ke Halaman Asli

Kkn6 Batubara

Mahasiswa

Mahasiswa/i KKN 06 UINSU Ikut Serta dalam Pembagian BLT di Desa Pakam

Diperbarui: 1 Agustus 2024   21:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: PDD Kelompok 06 (Dokpri)

Pada tanggal 1 Agustus 2024, terdapat pelaksanaan kegiatan desa pakam, kecamatan Medang Deras,  Kabupaten Batu Bara berupa pembagian BLT yang terlaksana setiap 3 bulan sekali.

Pada Desa Pakam terdapat 7 Dusun. kegiatan pembagian BLT Desa setiap Dusun, mendapatkan jatah 4 Kartu Keluarga .  Sehingga setiap sekali tersalurkan BLT  menjadi 28 Kartu keluarga

Pada desa pakam tersebut terdapat 7 dusun yaitu Dusun Benteng, Dusun Pematang Pasir,  Dusun Pekan Jumat, Dusun Titi payung, Dusun lubuk perigi, Dusun kebun ubi, Dusun simpang galon.

Pembagian  BLT pada awalnya saat masa covid berupa 40 persen dan yang mendapat kan pembagian BLT tersebut sebanyak 90 KK namun setelah masa covid selesai pembagian BLT menurun menjadi 7-11 persen.

 sumber: PDD Kelompok 06 (Dokpri)

Pada saat pembagian BLT tersebut, tidak semua warga yang dapat datang langsung ke Balai Desa. Akan tetapi, didatangi kerumahnya secara langsung  dikarenakan beberapa warga yang mendapatkan BLT tersebut dalam keadaan kesehatan yang tidak memungkinkan untuk datang ke Balai Desa. Dan setiap warga yang tidak dapat menghadiri kegiatan Balai Desa pembagian BLT akan diwakilkan oleh kepada Dusun yang akan di serahkan langsung kepada warga yang mendapatkan bantuan tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline