Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT 102

Mahasiswa

"Serah Terima Mahasiswa KKN UIN WALISONGO : Generasi Muda Siap Berkontribusi untuk Pembangunan Desa"

Diperbarui: 13 Juli 2024   20:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto setelah upacara penyerahan anggota KKN Posko 102

Wonotunggal, Batang -- Selasa 02 Juli 2024, tepat pukul 08:00 WIB, halaman Kantor Kecamatan Wonotunggal dipenuhi oleh ratusan mahasiswa yang bersiap untuk mengikuti acara serah terima anggota Kuliah Kerja Nyata (KKN). Para peserta, yang berasal dari berbagai kelompok KKN yang ditempatkan di Kecamatan Wonotunggal, hadir dengan semangat tinggi untuk memulai program pengabdian mereka di desa-desa yang telah ditentukan.

Salah satu kelompok yang hadir adalah Posko 102, yang akan mewakili Desa Wates dalam pelaksanaan program KKN. Anggota Posko 102 tampak kompak mengenakan jaket KKN dan kerudung hitam dengan bawahan hitam, mencerminkan semangat kebersamaan dan profesionalisme. Sebelum keberangkatan, mereka juga mengadakan briefing terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan dan koordinasi antaranggota. Anggota Posko 102 juga terlihat antusias mengikuti rangkaian acara yang dimulai dengan upacara pembbukaan hingga akhir acara. 

 

Setelah rangkaian acara serah terima, para anggota KKN langsung menuju desa masing-masing untuk memulai kegiatan pengabdian mereka. Diharapkan, program KKN tahun ini dapat berjalan sukses dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan di Kecamatan Wonotunggal.

Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, para mahasiswa KKN siap mengabdi dan belajar bersama masyarakat untuk mewujudkan desa yang lebih maju dan sejahtera. Sesuai Tema KKN MIT MODERASI BERAGAMA UIN WALISONGO SEMARANG ke-18 yaitu Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Digitalisasi, Ekonomi Kreatif, Local Wisdom dan Moderasi Beragamamenuju Indonesia Maju.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline