Lihat ke Halaman Asli

KKN 59 Posko

UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

Keseruan KKN Mengajar Pramuka di MI SS Hadirul Ulum Tasikrejo

Diperbarui: 9 Agustus 2024   16:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pramuka MI

PEMALANG - KKN kembali mengajar Pramuka di MI Hadirul Ulum Tasikrejo pada acara Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Agustus 2024 mendatang. Acara kemah ini diadakan oleh KKMI (Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) se-Ulujami Kab. Pemalang yang berlokasikan di Lapangan kecamatan Comal.
Mahasiswa KKN mengajarkan adik-adik Pramuka MI kelas 6 mulai dari sandi morse, Haiking, phyonering, PBB, dan LCC. Salah satu siswi kelas 6 MI mengaku senang dan memiliki antusiasme yang tinggi dalam menjalankannya. Adapun pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan bagi peserta didik kelas 6 di MI SS Hadirul Ulum yang mengikuti lomba porseni. Kepala Sekolah MI SS Hadirul Ulum, bapak Mukhlasin mengucapkan berterima kasih kepada mahasiswa KKN 59 Kelompok 56 yang telah mendidik siswa siswi dengan baik. Beliau juga berharap agar siswa siswi kelas 6 dapat mengikuti lomba dengan semaksimal mungkin dan dapat meraih gelar juara.

Oleh: KKN 59 Kelompok 56

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline