Lihat ke Halaman Asli

KKN 59 UNISA

Mahasiswa

Pentingnya Identitas Usaha Bagi Keberlangsungan Usaha Itu Sendiri

Diperbarui: 6 September 2024   01:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi penyerahan spanduk/dokpri

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Aisyiyah’ Yogyakarta, melakukan observasi terkait pentingnya identitas usaha bagi keberlangsungan usaha itu sendiri. Kegiatan tersebut ditujukan kepada para pelaku UMKM di padukuhan Nyamplung Lor, pada selasa 27 agustus 2024.

Kegiatan observasi kali ini yaitu melakukan sosialisasi terkait pentingnya memiliki nama usaha bagiakeberlangsungan usaha sekaligus agar mudah diingat dan dikenali oleh banyak khalayak. Melakukan wawancara kepada pelaku UMKM terkait ketersediaanya untuk dibuatkan identitas usaha/spanduk. Ibu pelaku UMKM sangat antusias karena akan diberikan spanduk secara Cuma-Cuma. Setelah disetujui, kami (mahasiswa KKN) menanyakan terkait nama dan menu apa saja yang dijual untuk dicantumkan di spanduk.

Kegiatan selanjutnya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Aisyiyah melakukan pembuatan desain spanduk sekaligus mencetakan spanduk.

Senin, 05 september 2024 mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) melakukan penyerahan sekaligus pemasangan spanduk di warung Ibu pelaku UMKM.

Survei kepada pelaku UMKM/dokpri

Maksud dan tujuan dari program kerja promosi UMKM yaitu agar usaha para pelaku UMKM mudah dikenal dan diingat oleh pelanggan baik pelanggan baru maupun pelanggan yang sudah terbiasa berbelanja di warung tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline