Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Mengenai Packing dan Pelabelan Kemasan di UMKM Kripik David Putra Guna Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Produksinya

Diperbarui: 10 Februari 2023   20:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pengabdian masyarakat yang di lakukan oleh KKN 53 UNEJ yang ada di desa kalitapen, kecamatan tapen, kab Bondowoso. Pengabdian ini di lakukan oleh 9 mahasiswa dari berbagai fakultas.

Kegiatan ini di tujukan untuk meningkatkan usaha mikro kecil menengah(UMKM) yang berfokus pada peningkatan produksi dan penjualan, akan tetapi kali ini lebih di tujukan ke packing kemasan dan pelabelannya. Dalam pelaksanaan kegiatan di lakukan di salah satu UMKM yang bernama David putra milik ibu Wati.

Sosialisasi ini kai lakukan pada senin 6 februari 2023 dan sebenarnya ada banyak UMKM kripik yang berada di desa ini terdapat 6 UMKM dan salah satunya ini. Namun berdasarkan rekomendasi dari warga sekitar akhirnya kami memilih tempat usaha tersebut untuk dijadikan tempat pengabdian dan berbagi ilmu mengenai packing dan pelabelan sehingga bisa meningkatkan tingkat penjualan serta pendapatan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu pelaku UMKM seperti ibu Wati ini.

Dokpri

Alasan dari kami melakukan sosialisasi mengenai pelabelan dan packing yaitu dari produk kripik yang di hasilkan ibu Wati ini masih belum ada labelnya dan packingnya masih mengunakan packing plastik biasa. Sehingga dalam penjualanya masih belum bisa menjangkau pasar yang lebih jauh dan hanya menjangkau pasar-pasar sekitar saja yaitu bondowoso dan situbondo.

Dokpri

Pada sosialisasi kali ini di harapkan UMKM lebih inovatif serta memiliki trobosan-trobosan yang baru guna meningkatkan kualitas dan kuantitas dari produknya, agar ke depan usahanya makin berkembang dan masyarakat desa kalitapen banyak mendapat manfaatnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline