Lihat ke Halaman Asli

KKN 111 UNEJ

Universitas Jember

KKN UMD UNEJ, Hadiri Tabligh Akbar dalam Rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1445H di Lapangan Kendit

Diperbarui: 3 Agustus 2023   20:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Situbondo - Rangkaian kegiatan positif dan bermanfaat terus dilakukan oleh kelompok KKN 111 Universitas Jember. Salah satunya yakni turut menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka perayaan Tahun baru Islam 1445 H. pada Jum'at (28/7/23) di Lapangan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.

Perayaan Tahun baru Islam sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di seluruh Dunia. Tahun baru Islam, yang juga dikenal sebagai Muharram, adalah momen penting dalam kalender Islam. Perayaan ini menandai awal tahun Hijriyah, yaitu kalender Islam yang berbasis pada peristiwa hijrah (pemindahan) Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Biasanya bagi umat muslim di Indonesia Perayaan Tahun baru Islam dirayakan dengan berbagai cara, mulai dari pawai obor, Tabligh Akbar hingga ritual keagamaan lainnya.

Acara Tabligh Akbar ini diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Kendit dengan mengusung tema "Kendit Bersholawat" bersama K.H.R Ahmad Azaim Ibrahimy dan Jami'ah Sholawat Bhenning Sokarajjeh yang dihadiri oleh masyarakat se Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.

Acara tersebut menjadi momentum bagi mahasiswa KKN untuk berpartisipasi dan menjalin keakraban dengan warga Kecamatan Kendit. Tidak hanya dihadiri oleh kelompok KKN 111 saja, kelompok KKN yang ditugaskan di wilayah Kecamatan Kendit juga turut hadir untuk meramaikan acara tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline