Lihat ke Halaman Asli

Sinergi KKN dan Posyandu : Program Edukasi Gizi Untuk Anak di Lingkungan Kelurahan Kebonsari

Diperbarui: 4 Agustus 2024   15:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Kelompok

Sabtu, 03 Agustus 2024 Mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 236 Kelurahan Kebonsari ikut berpartisipasi dalam kegiatan rutin yang di lakukan oleh Kader Posyandu kelurahan Kebonsari  tepatnya di Pos Posyandu Catleya 96 yang berada di Lingkungan Sumber Dandang RT 03 Rw 09 bersama kader Posyandu setempat.

Sebelumnya Mahasiswa sudah berkoordinasi dengan Ahli Gizi yang ada di Pukesmas Kelurahan Kebonsari, dalam kegiatan ini Mahasiswa disarankan untuk ikut andil dalam kegiatan  rutin Kader Posyandu untuk pemantauan kesehatan anak, Imunasi dan pemberian makanan tambahan.

Dokumentasi Kelompok

Mahasiswa ikut membantu dalam penyuluhan Pentingnya  Gizi Bagi Pertumbuhan Anak dengan Tema ”Ayo! Ke Posyandu Untuk Setiap Bulan” disini  mahasiswa memberikan edukasi tentang Gizi bagi orang tua yang hadir mengantarkan anaknya ke Posyandu. Tujuan Kegiatan ini untuk sedikit Mengedukasi masyarakat tentang berbagai aspek kesehatan, termasuk gizi, dan perawatan kesehatan dasar anak serta sebagai tindak lanjut dari program KKN dalam pencegahan Stunting di Lingkungan Kelurahan Kebonsari.(fkn)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline