Lihat ke Halaman Asli

KKN Universitas Jember: Ikut Meramaikan Kegiatan "Sepak Bola Jago Kapuk Kades Cup" di Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang

Diperbarui: 2 September 2022   17:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hari Kamis, 11 Agustus 2022 tepat Minggu ke-4 Kegiatan KKN Reguler "Unej Membangun Desa" telah berjalan semakin meriah, karena bertepatan dengan perayaan HUT RI di masing-masing desa yang menjadi lokasi KKN. Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang memiliki program tahunan sebagai salah satu program yang bertujuan untuk memeriahkan kegiatan perayaan HUT RI, program yang dimiliki salah satunya berupa pertandingan sepak bola yang diikuti oleh bapak-bapak dari RW 01 hingga RW 05. Mahasiswa KKN Unej Kelompok 444 diberikan amanah untuk menjadi panitia dalam penyelenggaraan kegiatan Sepak Bola Jago Kapok -Kades Cup ini.

Kegiatan Sepak Bola Jago Kapok-Kades Cup dimulai pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 pada pukul 16:00. Dalam acara ini pembukaan di isi oleh sambutan dari Kepala Desa Labruk Lor yakni Hj. Abdullah sekaligus membuka kegiatan perlombaan ini. Pada hari pertama pertandingan ini diawali oleh RW 05 dan RW 03 dengan kick off dimulai pada pukul 16.15 WIB di Lapangan Labanon tepat di depan Balai Desa. Tak luput Mahasiswa KKN sebagai commentator kegiatan pertandingan ini yakni Mahasiswa kelompok KKN 444 bernama Rafly dengan ditemani oleh Umam selaku kordes Kelompok 444. Pertandingan Sepak Bola Jago Kapok Cup ini berlangsung selama 1 jam yang dibagi antara 2 babak yang masing-masing babak berlangsung selama 30 menit.  

Berlangsungnya acara ini, warga juga ikut memeriahkan dan berdatangan datang untuk menonton dan mendukung masing-masing tim sepak bola antar RW ini. Kegiatan ini juga dapat membantu para UKM yang ada di sekitara wilayah desa Labruk Lor untuk berjualan dipinggiran lapangan sebagai hal pendukung untuk ikut memeriahkan acara ini.

Babak pertama yang berlangsung selama 30 menit ini masing-masing tim mendapat score masing-masing 1 dari RW 03 dan RW 05. Namun pada babak kedua ini di menangkan oleh RW 03 dengan perolehan score 4-1, score 4 untuk RW 03 dan Score 1 untuk RW 05. Langit yang semakin berubah warna menjadi jingga ini sebagai pertanda bahwa langit akan mulai gelap yang berarti pertandingan Sepak Bola Jago Kapok Cup untuk hari pertama akan berakhir dan pertandingan ini dimenangkan oleh RW 03, setelah pengumuman pemenang pertandingan sepak bola pada hari pertama ini pertandingan di tutup dan dan dilanjutkan pada hari berikutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline