Lihat ke Halaman Asli

KKN 43 UINSU 2024

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Adakan Rapat Program Kelompok KKN 43 UINSU di Apresiasi Kepala Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara

Diperbarui: 31 Juli 2024   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi KKN 43

Desa Sumber Makmur, 29 Juli 2024 - Adakan rapat kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) 43 UINSU dengan Kepala desa dan perangkat desa lainnya. Dalam rapat kerja ini, mahasiswa KKN 43 UINSU memaparkan beberapa program kerja dan akan dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat selama 30 hari ke depan di desa Sumber Makmur.

Rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB di balai desa, rapat ini di hadiri oleh Kepala Desa, Kepala Dusun, dan beberapa perwakilan mahasiswa KKN 43 UINSU. Acara dibuka dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua KKN 43, Firman Hadi, yang menjelaskan tujuan dan pentingnya kolaborasi antara mahasiswa dengan masyarakat desa Sumber Makmur dalam pembangunan desa yang lebih baik.

Selanjutnya, presentasi program kerja yang disampaikan oleh perwakilan divisi acara yang dalam hal ini adalah penanggung jawab dari setiap program yang telah dirumuskan. Adapun program yang dipresentasikan mencakup pada bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial, serta lingkungan.

Bapak Sumali, selaku Kepala Dusun II Sumber Makmur menyarankan agar program kerja yang telah dirumuskan agar bisa diperluas pada saat pengimplementasiannya. Hal ini ditujukan guna seluruh masyarakat desa Sumber Makmur dapat merasakan manfaat dari seluruh program tersebut. Selain itu, pemerintah desa juga memberikan dukungan kebutuhan logistik dan administratif yang dibutuhkan mahasiswa KKN 43 UINSU.

Rapat kerja KKN 43 UINSU dengan Kepala Desa dan perangkat desa lainnya tidak hanya menjadi momentum untuk merencanakan kegiatan praktis, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun kedekatan antara mahasiswa dan warga lokal. Selain itu, dengan adanya berbagai program yang akan dilaksanakan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa disamping memberikan pengalaman belajar nyata yang berharga bagi mahasiswa KKN 43 UINSU.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline