Lihat ke Halaman Asli

KKN41UINSU2024

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Mahasiswa KKN 41 Batu Bara UIN SU Sampaikan Pidato Moderasi Beragama dan Bahaya Bullying saat Upacara di UPT SD Negeri 04 Perkebunan Lima Puluh

Diperbarui: 17 Agustus 2024   23:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi KKN 41 Batu Bara UINSU 2024

Upacara bendera yang berlangsung di UPT SD Negeri 04 Perkebunan Lima Puluh diikuti oleh Ibu Kepala Sekolah, para tenaga pendidik, siswa/i UPT SD Negeri 04 Perkebunan Lima Puluh dan Mahasiswa/i KKN Kelompok 41 Batu Bara UIN SU.


Pada upacara tersebut Restu Tumanggor yang merupakan Mahasiswa KKN Kelompok 41 Batu Bara UIN SU, diberikan kesempatan sebagai pembina upacara oleh Siti Aidah, S. Pd.,  Kepala Sekolah UPT SD Negeri 04 Perkebunan Lima Puluh.

Dalam kesempatannya, Restu Tumanggor memberikan arahan kepada siswa/i SD Negeri 04 Perkebunan Lima Puluh untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kedisiplinannya selama di sekolah.

"Adek-adek semuanya jangan lupa tetap tertib dan disiplin ketika ada guru, maupun guru lagi enggak ada. Tingkatkan kesadaran masing-masing." Ucapnya.

Sebagai upaya menghindari bullying yang sering terjadi dikalangan anak-anak sekolah dan bisa menyebabkan banyak anak-anak takut  masuk sekolah, bahkan sampai berhenti sekolah.

Restu Tumanggor juga menyampaikan kepada anak-anak UPT SD Negeri 04 Perkebunan Lima Puluh, supaya tidak saling mencaci dan merendahkan. Sebaliknya, harus saling menghargai perbedaan yang ada, baik itu perbedaan agama, suku, dan budaya.

"Dan adek-adek juga tolong hindari mengejek sesama kawannya yang berakibat menjatuhkan mental kawannya sendiri. Tetaplah saling menyayangi dan menghargai perbedaan baik itu kepada sesama muslim, mau pun kawan kita yang non muslim harus tetap saling menghargai karna kita diajarkan untuk bertoleransi" Ucapnya.

Upacara bendera berakhir pada pukul 08:00 WIB dan dibubarkan oleh Pemimpin Upacara. Senin (12/08/2024)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline