Lihat ke Halaman Asli

KKN41UINSU2024

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

KKN 41 Batu Bara UINSU 2024 Adakan Tausyiah Terkait Bahaya Narkoba bagi Anak dan Orang Tua

Diperbarui: 10 Agustus 2024   13:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi KKN 41 Batu Bara UINSU 2024

Batu Bara - KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kelompok 41 Batu Bara menyampaikan tausyiah kepada ibu perwiritan di Desa Perkebunan Lima Puluh, dengan dibawakan oleh Restu Tumanggor selaku Kepala Bidang Diklat KKN 41 Batu Bara sebagai penceramah. Acara tausyiah dihadiri oleh Ibu Sugianti sebagai Ketua perwiritan beserta ibuk ibuk perwiritan lainnya dan rekan mahasiswa/i KKN kelompok 41 Batu Bara. Restu Tumanggor dalam tausiyahnya menyampaikan tentang bahayanya penyakit hati yang akan berujung kepada ghibah, iri dengki dan lain sebagainya.

"Ibu-ibu mari kita jauhkan penyakit hati dengan memperbanyak ibadah kepada Allah supaya kita jauhkan itu ghibah, sifat iri dengki,  sombong dan lain sebagainya." Ucapnya. Di dalam tausyiahnya, Restu Tumanggor juga menyampaikan untuk selalu menjaga anak-anak dan keluarga supaya tidak salah pergaulan karna maraknya sekarang narkoba yang sekarang ini begitu cepat merambat ke dunia anak muda. Bahkan, dampak buruk yang diberikan juga terlihat dengan sangat jelas adanya. "Ibu-ibu sebagai orang tua juga jangan lupa selalu menjaga dan memperhatikan anak anak kita agar jauh dari narkoba yang mampu merusak masa depan anak anak kita,dan kita sebagai orang tua juga akan merasakan dampaknya." Ucapnya.

Ibu Sugianti sebagai Ketua perwiritan juga menyampaikan hal serupa, yaitu perlunya kesungguhan orang tua dalam menjaga anak-anaknya. "Kita sebagai orang tua memang harus betul-betul memperhatikan pergaulan anak anak kita karena banyaknya anak-anak sekarang gampang terpengaruh lingkungan,kalau tidak diperhatikan akan terjerumus ke jalan yang tidak baik"ucapnya. Acara tausyiah berlangsung hingga pukul 16:30 Wib,dan ditutup dengan sholat berjamaah bersama. Selasa (06/08/2024).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline