Lihat ke Halaman Asli

KKN 359 BOBOS

Mahsasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Day 38 - Keseruan Karnaval 17 Agustus di Legonkulon Subang Bersama Mahasiswa KKN UIN Bandung

Diperbarui: 18 Agustus 2023   15:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram @kkn359_bobos

Meriahnya perayaan HUT RI ke 78 di Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang Hari Kamis (17/08). Perayaan ini diadadakan dengan pawai dari lapangan besar di area Polsek Legonkulon hingga Kantor Kecamatan Legonkulon.

Instagram @kkn359_bobos

Instagram @kkn359_bobos

Para pelajar mulai dari SD hingga SMA sederajat ikut serta dalam acara ini. Warga Kecamatan Legonkulon juga ikut meramaikan pawai ini. Mereka memamerkan hasil karya masing masing sepanjang pawai ini.

Instagram @kkn359_bobos

Kreativitas tanpa batas pada karnaval ini. Walaupun acara karnaval diadakan secdara mendadak, tetapi kehadiran warga Legonkulon cukup banyak. Penonton di sepanjang jalan juga ikut antusias untuk melihat tradisi karnaval tahunan untuk mengingat Hari Kemerdekaan.

Instagram @kkn359_bobos

Kegiatan selanjutnya yang dilakukan oleh Kelompok KKN 359 adalah mempersiapkan acara pengajian malam Jumat. Pengajian ini akan dilakukan di Posko 359 setelah waktu Maghrib. Para mahasiswa KKN memasak dan menyiapkan berbagai hidangan untuk acara pengajian ini.

Instagram @kkn359_bobos

Acara pengajian berjalan dengan khidmat dan lancar, acara ini juga sebagai tanda perpisahan dengan warga Kampung Pulo Srijaya. Para warga berharap dengan adanya para peserta KKN ini bisa lebih memajukan Desa Bobos. Mereka juga menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya. Kelompok KKN 359 juga sangat amat bersyukur bisa terjun langsung dengan warga Desa Bobos, terlebih di Kampung Pulo Srijaya ini. Mahasiswa KKN berharap dengan adanya kegiatan pengabdian ini bisa menjadikan sebuah inspirasi bagi para warga serta anak - anak yang masih sekolah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline