Lihat ke Halaman Asli

KKN 359 BOBOS

Mahsasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Day 36 - Persiapan Acara HUT RI 78 di Kampung Pulo Srijaya dengan Mahasiswa KKN UIN Bandung

Diperbarui: 16 Agustus 2023   23:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram @kkn359_bobos

Kegiatan di posko KKN Kelompok 359 diisi dengan literasi bersama anak - anak pada Hari Selasa (15/08). Masih banyak penduduk yang masih anak - anak di area posko ini. Maka dari itu kegiatan literasi diadakan setiap hari. Mereka bisa membaca, menulis, dan mendengarkan cerita dari peserta KKN UIN Bandung.

Kegiatan santai ini juga cukup menjadikan anak - anak gemar membaca karena suasana yang dibangun pada kegiatan ini tidak monoton. Mereka juga menganggap para peserta KKN bukan guru, melainkan teman belajar yang bisa mereka ajak bermain juga. 

Instagram @kkn359_bobos

Adapun kegiatan pengajian anak - anak yang selalu diadakan di Masjid Al Barokah Kampung Pulo Srijaya. Pengajian ini dilaksanakan setelah waktu Magrib hingga waktu Isya. Anak belajar membaca Al Quran atau Iqro dan materi keagamaan lainnya. Mereka juga rutin membaca Asmaul Husna.

Para peserta KKN Kelompok 359 juga ikut serta mempersiapkan acara perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke 78. Mulai dari pembungkusan hadiah sampai dengan menyusun rundown acara yang akan diadakan pada acara ini. Kegiatan ini dilakukan di salah satu rumah warga yang terletak dekat dengan posko KKN 359 UIN Bandung.

Instagram @kkn359_bobos




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline